jump to navigation

Singkatan Uedan kwkw March 13, 2009

Posted by esemelekete in konyol.
2 comments

dapet dari notes FB temen.. lucu tenan.. ampek ketawa aku.. 😀

Selain lembaga pemerintahan,
kebiasaan singkat menyingkat juga berlaku untuk tag line suatu daerah.

Solo Berseri, Jogja Berhati
Nyaman, Temanggung Bersenyum, Cilacap Bercahaya, semuanya adalah singkatan.

Juga untuk menyebut suatu
kawasan, yang katanya akan menjadi suatu kawasan yang unggul dan berkembang.

Bermula dari Jabotabek, eh
sekarang Jabodetabek.

Muncul pula Gerbangkertosusila
(Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya , Sidoarjo, Lamongan),

Barlingmascakeb (Banjarnegara,
Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen),

Pawonsari Bakulrejo (Pacitan
Wonogiri Wonosari, Bantul, Kulon Progo, Purworejo),

atau Joglosemar (Jogja Solo
Semarang ).

Beruntung tidak ada yang
membalik urutannya menjadi Semarang Solo Yogya, disingkat menjadi Semar Loyo.

Mungkin di masa mendatang akan
muncul juga Dibalang Sendal (Purwodadi, Batang, Pemalang, Semarang , Kendal),

atau Kasur Bosok (Karanganyar,
Sukoharjo, Boyolali, Solo, Klaten).

Asal jangan Susu Mbokde
( Surakarta , Sukoharjo, Mboyolali, Kartasura, Delanggu)

atau Tanteku Montok (Panjatan,
Tegalan, Kulwaru, Temon, Toyan, Kokap) saja.

Anak-anak muda Jogja tidak kalah kreatifnya untuk ikut-ikutan menyingkat nama
tempat.

Sebut saja Amplas untuk
Ambarukmo Plaza , atau Jakal (Jalan Kaliurang), Jamal (Jalan Magelang).

Kalau sampeyan sekolah di SMA
6, bisa nyombong kalau sampeyan sekolah di Depazter alias Depan Pasar Terban.

Bahkan, dari pusat kota Jogja, sangat mudah untuk mencapai Paris (Parangtritis)
, atau Pakistan (Pasar Kidul Stasiun alias Sarkem),

bahkan Banglades (Bangjo
Lapangan Denggung Sleman).

Sampeyan seorang yang enthengan, ringan tangan, suka membantu, ndak pernah
menolak untuk dimintai tolong?

Berarti sampeyan layak
menyandang nama Willem Ortano, alias Dijawil Gelem Ora Tau Nolak.

Atau kalau sampeyan pinter
omong, jualan obat, meyakinkan orang dengan omongan sampeyan yang nggak karuan
bener salahnya, maka jangan marah kalau sampeyan dipanggil sebagai Toni Boster,
alias Waton Muni Ndobose Banter

Advertisements

GILERA DNA – KEREEEEENNN abisss January 16, 2009

Posted by esemelekete in motor, otomotif.
8 comments

beberapa hari yang lalu pas lagi isi bensin di pom bensin sebelah arion rawamangun… gw ketemu motor aneh bin ajaib.. bentuknya sport banget… ban lebar kueren.. gw agak maksa lirik2 eh mereknya GILERA.. wah motor italiano neh pikir gw.

nih motor bener2 unik desainnya.. motor matic tapi bentuknya motor sport dan yang lebih mantab.. tuh tangki bukannya buat isi bensin tapi buat bagasi.. jadi bagasinya bisa luaaaaasss banget. sempet nanya dan ngobrol2 ma abangnya yang punya.. hehhe tapi gak sempet ngobrol lama kburu ujan…

berikut photo gilera DNA dari internet

spesifikasinya yang 180cc :
http://www.bikez.com/motorcycles/gilera_dna_180_2002.php
tersedia 50, 125 dan 180, gw lupa nanya yang punyanya abangnya berapa cc hehe

mnurut gw ini bener2 desain yang breaktru.. lebih break tru dari mata piceknya si bang TIGOR ato si kecil cacat kepala si CS1 yang gak jelas itu….

motor laki, matic, bagasi gede & bentuk keren… kurang apa lagi..?? sayang ATPM sini kurang kreatif keluarin model motor.. dari dulu itu2 aja.. bah taeeeee..

jadi berandai2… mesin nouvo.. body ala ducaty monster.. wawwwwww… indent duluan gw…

Susahnya memulai sebagai wirausaha December 6, 2008

Posted by esemelekete in buah pikiran, curhat, esemelekete.
3 comments

jiwa gw dari dulu emang dagang.. dari kecil gw udah suka jual2 ini itu.. gw inget dulu jaman gw sd gw jualan gambar tato.. ampe dapet pesenan dari kampung sebelah.. gw inget omset saat itu 21 ribu sebulan.. tapi akhirnya usaha gw berakhir seiring trend yang selalu berubah….
dan sekarang saat gw dah dewasa dan mulai lebih serius.. gw berasa terjebak disini.. disebuah kerjaan yang gw sukai banget.. tapi juga gak gw sukain karena gw belum mandiri.. jujur aja gw orangnya agak arogan.. gak mau di atur… gampang tersinggung kalo disuruh2.. hehehehe bukan karyawan yang baik pokoknya… ngebangkang mulu pokoknya..
sejak gw mau memulai beberapa usaha gw emang ada aja halangannya.. mulai dari partner yang kurang serius.. terus sodara yang gak mau diajak kerjasama (padahal punya potensi bagus), kekurangan modal, dan lain lain.. namun yang suka bikin gw nyeseg dan kadang emosi berlebihan adalah kalo ada orang yang bialng ke gw “emang lo mo bikin usaha itu lo dah siap..?? emang loe tahu cara bisnis..?? emang loe yakin bakalan laku..? emang loe bisa ini..? emang loe sapa..??ah lo mah omong doang dll ” bener2 kadang bikin emosi ampe bikin gw diem seharian.. emosi karena kata2 seperti itu matiin semangat gw…semangat idealisme yang berkobar kobar…. 🙂
kadang gw malah mendingan gak usah ngobrol ama orang yang ngomongnya gituan mulu.. dah gitu sok ngajarin ini itu lagi.. uhhh
gw sering pancing obrolan dengan orang di sekitar gw cuman buat gw tahu seperti apa orang itu… dan yang paling bikin gw miris… 80% orang orang ini negatif banget… gw dibilang korban buku motivasi lah dll.. hehehe gw sih santai aja.. thats their life.. cuman mereka yang bertanggung jawab dengan hidup mereka… bukan gw dan bukan orang lain…
beberapa bulan ini dengan modal seadanya gw coba coba cari tempat usaha di deket2 kantor.. kenapa deket kantor..? karena agar gw bisa memantau usaha gw.. sekaligus karena kawasan deket sini tuh deket banget dengan kawasan orang berduit… pasar yang bagus.. dah terbukti dengan adanya beberapa usaha yang mirip dengan usaha yang mau gw jalankan dan terlihat banget kalo sukses.. mobil parkir ampe makan jalan… dan bikin macet…
modal merupakan bukan satu2nya solusi buat memulai usaha.. tapi modal paling nggak bisa mempercepat pergerakan bisnis kita.. 🙂
ada sempet gara2 gw cari ruko gw jadi kenal beberapa orang yang juga punya minat sama.. beberapa ngajak kerjasama.. tapi yahh… maaf saat ini gw gak minat kerjasama… gw pengen bisnis yang satu ini bener2 gw yang pegang… bukan apa… tapi gw punya pengalaman buruk dengan bekerjasama dengan orang.. kerjasama is oke asal… gw yang pegang kendali… soalnya selama ini pengalaman gw.. saat kendali dipegang orang lain malah jadi kacaww dan akhirnya bubar… 🙂 hehe rencanannya minggu ini gw mau liat2 beberapa ruko yang di tawarin temen… pengennya sih kalo gak ruko ya rumah sewa gitu.. lebih enak sih bayar bulanan.. 🙂 jadi modal bisa gw puter buat biaya infrastruktur kantor..

🙂 btw ada yang punya info ruko murah gak nih wakakakakaka…. mumet ndase mikir ginian… lama lama bisa mencret neh….

VEGA ZR jadi di launch – Yamaha cari mati… December 6, 2008

Posted by esemelekete in buah pikiran, motor, otomotif.
Tags: , ,
24 comments

beberapa saat yang lalu sempet optimis gw ma yamaha… tapi begitu liat desainnya vega ZR… gw cuman bisa mengurut dada sambil bilang dalam hati… “yamaha cari mati nih…..”

disaat honda melakukan serbuan bikin model baru dengan desain yang bisa gw bilang keren… si yamaha malah dengan santainya meluncurkan sebuah desain yang kalo menurut gw sangat “KATRO” …. yup VEGA ZR baru yang nanti akan keluar di JMS 08..

dah jelas kebukti kalo konsumen indonesia itu peka dengan desain… mayoritas tahu mana desain yang keren dan mana yang kemproel… rupanya yamaha gak belajar juga dari kasus honda revo.. yang dengan mesin c100nya berhasil membuat vega r pontang panting.. padahal menurut gw desain vega r dah lumayan bagus.. tapi kalo dibandingin ma revo ya kalah jauh… revo lebih harmonis kemana mana desainnya….

gw bener2 gak ngarti.. ini desain vega series kok malah jadi down grade gitu.. malah masih bagusan desain yang lama alias vega r dari pada vega zr itu..

dari lampu depan ampe belakang bener2 gak ada harmonisasi dari sebuah desain.. istilah bahasa jermannya “ora ganteng”…

lha tapi terserah yamaha.. kalo emang bener2 di luncurin ya siap siap aja mampus kelindes sama honda… keunggulan honda itu pada desain bentuk, desain striping, namun sayangnya kualitas body masih suka klotak klotok…. nha kalo yamaha kebalikan… bodynya uookeee polll tapi desain bentuk ma stripingnya katroooo polllllll

bahh…. vega ZR…??? yamaha makin ketinggalan…..

terakhir… yamaha sebenernya dah bagus strategi pasarnyha… mengambil niche market yang pas.. yaitu untuk kawula muda yang doyan kenceng2an… tapi sayangg seribu sayanggg…. semuannya tidak di barengi dengan desain produk yang oke….

Maafkan Aku Mbak Klien…. November 21, 2008

Posted by esemelekete in curhat.
1 comment so far

beberapa hari ini gw sempet flash back.. 😀 coba mikir dah sejauh apa gw jalan… 🙂 wah mayan jauh juga ternyata gw kecebur di dunia warna ini.. 😀 beberpa semept inget gimana gw bertarung dengan waktu mengerjakan orderan klien.. 😦 dan gimana gw berusaha sebisa mungkin menaati si garis mati….alias dead line..
yup ternyata gw emang kurang harmonis ama yang namannya si garis mati ini gw dah gak berani mikir or bayangin dah berapa klien gw bikin kesel or mungkin marah marah dan kerepotan gara gara garis mati….
ohhhhh… mengapa gw tidak bisa mengilangkan kebiasaan gw yang suka gak focus itu yaaaaaaaaaaaaaaa…… shitttt….

gimana gw musti bertanggung jawab sama C8 ..??? lama lama bisa mati gw kalo gini terus….

saatnya 2009 gw merubah sikap nih… tampaknya para senior di CGD8 dah mulai lirik2 gw neh.. mulai di soroooottttt dah… tapi ya gimana lagi.. masak gw sendirian ngurusin 3 sektor sekaligus… emang gw gak butuh maen..??? i need a life to…

tapi sesuai janji awal… sebagai anggota gw harus menaati agenda besar… gak boleh ada kesalahan lagi…. apapun yang terjadi Grand Design musti tetep jalan… apapun resikonyaaa…

sebelum jalan gw mo minta maaf dulu ama klien2 gw.. sama semua pihak yang telah mendukung jalannya CGD 8.. maaf gw terlalu lambat buat kalian… maafkan …. dengean setulus hati.. gw janji ma diri gw sendri untuk lebih focus dan tetap berpegang teguh pada agenda besar……

long live CGD 8

Sembilan hari di ufuk nirwana November 11, 2008

Posted by esemelekete in Kisah Sang Penjagal Matahari.
add a comment

Saat paling menggodaku untuk terus berpikir.. malam yang terus mengejarku saat matahari menghianatiku meninggalkanku dan membiarkan aku di rengkuh gelap dan dinginya malam.. entah mengapa selalu berulang semua langkah yang pernah ada
sesungguhnya yang pernah aku jalani adalah hanya kekosongan semata.. tak berarah layaknya anak panah yang dilepaskan oleh orang buta..
Sesaat pernah terdapat sebuah pelangi dan seekor laba laba di depan pintu rumahku.. menyapa dalam rindangnya sore itu… yang kemudian aku berjalan melaluinya seakan tak pernah ada apa apa… keinginan akan esok hari semakin merayap dalam tiap inci deru sang jaman menggerogotiku seakan ingin membunuhku hari ini…
beginilah hari hariku di dalam nirwanaku..

Binatang ke tujuh November 11, 2008

Posted by esemelekete in Kisah Sang Penjagal Matahari.
2 comments

sesungguhnya ketika tiba masa dimana ada 17 (tujuh belas) masa yang dari padanya tersimpan 11 (sebelas) saat dan dari semua itu tersusun dalam duapuluh jendela kosong dan menjulang daripadanya 5 (lima) menara..
daripadanya yang telah tersimpan waktu aku mendapatkan diriku melihat bahwasanya dari sebelah kananku muncul dari dalam samudra dalam seekor makhluk dengan tanduk yang berwarna merah… dan dari pada tanduk itu keluar 5 kepala yang merupakan sifat asli dari makhluk itu… kelima kepala itu bernama.. kecantikan, kesombongan, ketidakpedulian, kecerdikan dan kemunafikan… dari kelima kepanaya aku hanya tertarik dengan kepala yang bernama kecantikan… tapi sesungguhnya aku melihat jika makhluk itu memiliki tubuh yang tak terlihat… jejak kakinya bahkan tidak membekas di garis pasir pantai… makhluk itu dengan membabi buta membanggakan dan menyeruduk kesana kemari dengan tanduk dan kepalanya itu… karena pada masing masing kepalanya ada terdapat 7 tanduk dan 66 telinga..

batu yang berbicara November 11, 2008

Posted by esemelekete in Kisah Sang Penjagal Matahari.
add a comment

sesungguhnya sesaat kemudian aku merasa terpana dengan sekelilingku… aku mendapati diriku terbaring diantara bebatuan tinggi yang sebenarnya tidak terlalu tinggi…
pada masing masing batu itu ada sebuah mahkota yang bertuliskan sesuatu… dan sungguhpun aku berusaha membacanya dan mereka-reka.. tak dapatlah tulisan itu kubaca…
kudatangi tiap batu itu dengan harapan bisa kuketahui mengapa aku berada di tempat itu… tapi yang kudapati hanyalah desiran angin yang bertiup diantara sela sela batu…
beberapa kali aku menemukan beberapa batu yang seolah merupakan jawaban semua pertanyaanku.. tapi seberapa kuat aku mencoba tak kuasalah aku untuk membuat batu itu bicara….

yang Terciptakan November 11, 2008

Posted by esemelekete in Kisah Sang Penjagal Matahari.
add a comment

Pada mulanya ada udara… dari udara tercipta dan terlihat berbagai makhluk yang bergantung hidup padanya… kemudian aku melihat hutan…
Disana aku pergi berjalan dengan keyakinan akan menemukan tujuh awan dari ketujuh pelangi.. disana kelak menurut kabar jika aku dapat memiliki salah satu pelangi itu dan memegangnya dg lenganku saat hari semakin senja.. maka kelak akan bahagia sisa hidupku nanti…

Kolam itu dibawah sinar bulan November 11, 2008

Posted by esemelekete in Kisah Sang Penjagal Matahari.
Tags:
add a comment

pada suatu hari di sebuah malam yang tak pernah kuduga sebelumnya . . . sebuah bayangan berlalu melaluinya.. melalui celah sempit masa lalu yang sedang kunikmati sekarang..
kemudian seekor peri malam menemuiku pagi ini menyapa dengan riang seolah seperti pernah mengenal aku sebelumnya sedangkan mataku ini masih tertutup oleh kabut yang masih tebal bersaut di depan mukaku, kusapa kembali dirinya dengan penuh perasaan semu yang aku sendiri tak pernah mengerti..
(more…)

The New Honda Tiger Revo – Bang TIGOR pake Kancut BARU..!! November 3, 2008

Posted by esemelekete in motor, otomotif.
Tags: , , ,
57 comments

berikut penampakan dari honda tiger revo baru.. tampak lampunya menganut aliran asimetriss

mau posting gambar part yang lain maless… karena masih sama kek yang dulu… masih pake dual shock kek play station… masih berbody gambot kek babi over dosis steroid… mmmm gw sih jujur merasa tersinggung dengan bang tigor yang ganti kancut ini… selera bikers tanah air dah dinodai dengan dikeluarkannya macan abnormal sperti ini.. dianggap dengan produk kek ginipun juga toh masih laku… BAHHH…!!!!!!

mungkin ekspektasi gw yang terlalu tinggi dengan sosok tiger baru… berharap bakal dapet motor kek BMW K1200R.. dengan lampu asimetris.. monoshock… body gak gambot tapi gagah…


gbr : BWW K1200R

tapi ternyata.. AHM masih menganggap konsumen indonesia bodoh dan berselera katro.. hingga akhirnya cuman ngeluarin si TIGOR berkancut baru… bahhhh…… gimana mo nyikat VIXION….

akhirnya gw cuman berharap sama yamaha.. semoga ngeluarin pengganti skorpio.. dan kalo ngeluarin bebek baru.. semoga dah pake bagasi… gw dah males ma AHM nehh…. ogah beli honda maning… wekekekeke

btw doa untuk bang tigor yang baru ganti celana dalam.. semoga kualitas partnya ada pembenahan juga, jangan sampai desain beda tapi kualitas masih seperti revo lama..