jump to navigation

Curhat susah fokus.. October 26, 2010

Posted by esemelekete in Mbak Yayuk.
2 comments

Dear mbak yayuk..

 

halo mbak apa kabar, lama nggak nongol nih di rubrik konsultrasinya esemelekete..  saya andi (bukan nama sebenarnya) , begini mbak langsung saja saya ada sedikit kesulitan untuk memusatkan pikiran ketika bekerja, kira kira ada solusi nggak ya mbak..? mohon jawabannya ASAP… 😦 lagi kena deadline nih plus kerjaan banyakkkkk

Andi – Bekasi

 

halo andi.. salam kenal yah.. sebelum jawab pertanyaanya saya kebetulan lagi download mp3 jadi tunggu selesai download yah.. soalnyua ini lagu paporit saya dan biasannya kalo ngejawab masalah kek gitu tuh musti sambil dengerin musik yang pas biar afdol…  yang sabar ya kang.. 🙂 xixixixix

 

 

Advertisements

Dilema klien.. April 1, 2008

Posted by esemelekete in Mbak Yayuk.
add a comment

Dear Mbak Yayuk di tempat,

 begini mbak saya mau curhat..  beberapa hari yang lalu saya menerima orderan foto, namun saya sengaja tidak memberikan penawaran harga yang pasti karena saya kira klien saya tersebut sudah tahu harga standarnya…  terus beberapa hari yang lalu ketika pekerjaannya sudah selesai saya memberikan penawaran harga untuk jasa sebesar 5ratus ribu rupiah (standard minimum).. tapi entah mengapa sampai detik ini klien saya itu tidak membalas email dan sms saya mbak..? gimana ya kira2..?  saya mau menagih tapi saya takut nanti klien saya itu kabur atau malah menganggap saya terlalu needy…  tapi kalo nggak saya tagih kok ya nggak etis ya.. khan kerjaannya dah selesai..  paling nggak khan ada bargain dari dia atau gimana..  mohon pencerahannya mbak..

 Dede – Bantul

mas Dede yang super..  😀   ikut2an  pak mario teguh ha ha ha…

sepertinya mas dede kurang bertindak selayaknya profesional nih.. harusnya mas dede bisa lebih profesional nih…  mmm..  eh bntar ya mas saya angkat jemuran dulu..  maklum lagi musim ujan gak jelas nih…  😀

catatan YM mbak yayuk dan mas Jajang… December 24, 2007

Posted by esemelekete in Mbak Yayuk.
3 comments

berikut copy paste dari YMan antara mas jajang dan mbak yayuk…
Jajang: mbak kalo di agencynya embak production itu penting nggak sie..?
mbak yayuk: sangat penting
Jajang: di kantor aja.. buat review akhir tahun he he
Jajang: tugasnya ngapain aja mbak..? kalo di elu..?
mbak yayuk: ngurusin Final art dari studio
mbak yayuk: ngurusin jadwal tetek bengek suting
Jajang: truss..
mbak yayuk: dr nyairi PH, director sampai re sripe
Jajang: re sripe..?
mbak yayuk: re stripe (sensor)
Jajang: mmm terus penilaian kerjanya (prestasi) kenaikan pangkat dll dinilai dari apanya mbak..?
(more…)

Bingung memulai usaha December 10, 2007

Posted by esemelekete in Mbak Yayuk.
4 comments

Tanya

Dear Mbak Yayuk yang Ca’em :”>

jadi begini nih mbak, saya pengen banget memulai bikin usaha biar nggak terus terusan jadi kuli kantor tapi bingung mau usaha apa ya.. saya dah mulai iseng bikin2 website buat bikin usaha seputar kawinan gitu dok, tapi ya gitu karena kesibukan saya ya situsnya jadi terbengkalai.. saya kadang bingung apa saya yang kurang berani ya. apa emang malas..?? 😀 hi hi.. tau deh ntar kita lanjut lagi ya dok curhatannya..

mohon di jawab ya mbak..

KC, Sumbawa

Jawab :

Jadi begini dik KC.. bikin usaha itu nggak gampang.. emangnya saya bikin usaha konsultasi gini nggak pusing..? saya musti bayar apartemen, dokter pribadi, bayar sopir dll, belum menikur pedikur…   kalo emang niat mau bikin usaha ya yang bener.. yang semangat dan niat gitu loh.. jangan bingung gitu.. btw saya ada usaha sampingan jualan emping mlinjo.. dik KC mau beli nggak..? sekilo murah lho.. nanti saya kasih diskon deh.. 🙂

Ada apa dengan karir..? December 10, 2007

Posted by esemelekete in Mbak Yayuk.
4 comments

Tanya :

Mbak Yayuk yang seksi, saya mau bertanya nih mbak..

jadi begini, saya sudah bekerja selama 2 tahun di sebuah perusahaan tapi kok karir saya nggak naik naik ya dok, padahal saya sudah berusaha untuk bekerja dengan giat, saya menerima semua tantangan yang kantor beri untuk saya, tapi kok malah yang mengalami kenaikan karir malah orang lain yang menurut saya biasa biasa aja ya dok, kerja pun gak lebih keras dari saya.

saya sebenarnya sudah lelah terus ngotot buat mikir tentang karir ini.. tapi ya gimana lagi kalo ketidak adilan ini didepan mata saya bagaimana saya bisa berhenti mikir..

menurut embak saya musti gimana ya, sebelumny terimakasih atas tanggapanya

SS, Jakarta

Jawab :

Saudara SS yang ganteng (ih apaan sih :”>) mungkin kementokan karir anda akibat anda salah memilih profesi, saran saya coba memilih profesi yang sesuai dengan bakat dan minat saudara, kalau di tilik dari tanggal lahir sepertinya anda cocok untuk bekerja sebagai pembawa acara.. acaranya yang komedi he he soalnya mas SS lucu sih (duh apaan lagi sih ini)

sekian jawaban dari saya semoga bisa membantu mas SS dengan problemnya

Karakter Mbak Yayuk ini terinspirasi dari dr monicanya hermansaksono.blogspot.com 🙂