jump to navigation

Karena Normal itu terlalu Mainstream..!!! April 27, 2012

Posted by esemelekete in esemelekete.
add a comment



Advertisements

Susahnya memulai sebagai wirausaha December 6, 2008

Posted by esemelekete in buah pikiran, curhat, esemelekete.
3 comments

jiwa gw dari dulu emang dagang.. dari kecil gw udah suka jual2 ini itu.. gw inget dulu jaman gw sd gw jualan gambar tato.. ampe dapet pesenan dari kampung sebelah.. gw inget omset saat itu 21 ribu sebulan.. tapi akhirnya usaha gw berakhir seiring trend yang selalu berubah….
dan sekarang saat gw dah dewasa dan mulai lebih serius.. gw berasa terjebak disini.. disebuah kerjaan yang gw sukai banget.. tapi juga gak gw sukain karena gw belum mandiri.. jujur aja gw orangnya agak arogan.. gak mau di atur… gampang tersinggung kalo disuruh2.. hehehehe bukan karyawan yang baik pokoknya… ngebangkang mulu pokoknya..
sejak gw mau memulai beberapa usaha gw emang ada aja halangannya.. mulai dari partner yang kurang serius.. terus sodara yang gak mau diajak kerjasama (padahal punya potensi bagus), kekurangan modal, dan lain lain.. namun yang suka bikin gw nyeseg dan kadang emosi berlebihan adalah kalo ada orang yang bialng ke gw “emang lo mo bikin usaha itu lo dah siap..?? emang loe tahu cara bisnis..?? emang loe yakin bakalan laku..? emang loe bisa ini..? emang loe sapa..??ah lo mah omong doang dll ” bener2 kadang bikin emosi ampe bikin gw diem seharian.. emosi karena kata2 seperti itu matiin semangat gw…semangat idealisme yang berkobar kobar…. 🙂
kadang gw malah mendingan gak usah ngobrol ama orang yang ngomongnya gituan mulu.. dah gitu sok ngajarin ini itu lagi.. uhhh
gw sering pancing obrolan dengan orang di sekitar gw cuman buat gw tahu seperti apa orang itu… dan yang paling bikin gw miris… 80% orang orang ini negatif banget… gw dibilang korban buku motivasi lah dll.. hehehe gw sih santai aja.. thats their life.. cuman mereka yang bertanggung jawab dengan hidup mereka… bukan gw dan bukan orang lain…
beberapa bulan ini dengan modal seadanya gw coba coba cari tempat usaha di deket2 kantor.. kenapa deket kantor..? karena agar gw bisa memantau usaha gw.. sekaligus karena kawasan deket sini tuh deket banget dengan kawasan orang berduit… pasar yang bagus.. dah terbukti dengan adanya beberapa usaha yang mirip dengan usaha yang mau gw jalankan dan terlihat banget kalo sukses.. mobil parkir ampe makan jalan… dan bikin macet…
modal merupakan bukan satu2nya solusi buat memulai usaha.. tapi modal paling nggak bisa mempercepat pergerakan bisnis kita.. 🙂
ada sempet gara2 gw cari ruko gw jadi kenal beberapa orang yang juga punya minat sama.. beberapa ngajak kerjasama.. tapi yahh… maaf saat ini gw gak minat kerjasama… gw pengen bisnis yang satu ini bener2 gw yang pegang… bukan apa… tapi gw punya pengalaman buruk dengan bekerjasama dengan orang.. kerjasama is oke asal… gw yang pegang kendali… soalnya selama ini pengalaman gw.. saat kendali dipegang orang lain malah jadi kacaww dan akhirnya bubar… 🙂 hehe rencanannya minggu ini gw mau liat2 beberapa ruko yang di tawarin temen… pengennya sih kalo gak ruko ya rumah sewa gitu.. lebih enak sih bayar bulanan.. 🙂 jadi modal bisa gw puter buat biaya infrastruktur kantor..

🙂 btw ada yang punya info ruko murah gak nih wakakakakaka…. mumet ndase mikir ginian… lama lama bisa mencret neh….

Akhirnya Datang jugaa…!! June 17, 2008

Posted by esemelekete in esemelekete.
4 comments

akhirnya majalahnya terbit juga… sempet deg degan jadinya gimana ya tulisan gw.. kwkwkwkw tapi ternyata pas liat jadinya.. wah lumayan juga.. walopun dapetnya bukan art papernya.. 🙂 jadi agak kusem dikit… muka imut gw jadi agak burem nih di majalah….

racun telah di sebar.. 🙂 tinggal nunggu efek sampingnya… kwkwkw semoga muka gw gak sampai bikin kerusuhan seperti pada mei 97 itu ya.. agak deg2an nih… :”> jadi maluw…

jangan lupa beli majalahnya ya kwkwkwkw… biar bisa melototin tampang ganteng gw..

Muka gw.. May 27, 2008

Posted by esemelekete in esemelekete.
1 comment so far

barusan gw chating ma editor majalah chip mas bayu.. dan setelah lama ngobrolin yang nggak penting (gak jauh dari selangkangan) akhirnya tiba ke pokok bahasan tentang tulisan gw di majalanya, yang agak bikin keki gw disuruh nempel photo gw di bagian profil  haduuuuhhhh…..  cobaan apalagi ini ya tuhaannn..  gw tahu tampang gw emang keren  tapi plis deh..  dah cukup gw nolak2 telpun dan ngereject incoming calls…   capek tahu gak..  wekekekeke…

ya sud gw bingung dan panik karena dasarnya emang gw nggak terlalu suka diphoto.. (sok misterius mode : on) gw gak punya stock gambar muka gw..  akhirnya muter sana sini nemu juga di prenster doh.. mana tampangnya sok kegantengan lagi.. kaco nehh….  tapi ternyata mas andre sang redaktur malah prefer foto itu dari pada foto yang gw lagi bonyok di hajar masa..

beeuuhh…  gak bisa bayangin ntar begitu majalahnya terbit..  berapa banyak korban akan berjatuhan.. 😦 soo tunggu aja ya.. 🙂

Penulis Abal abal.. May 25, 2008

Posted by esemelekete in esemelekete.
add a comment

yeeaahh  akhirnya karir gw sebagai penulis abal abal menunjukkan hasil.. he he  beberapa waktu yang lalu emang gw di tawari oleh mas bayu editor majalah chip buat jadi kontributor di majalahnya..  gw sebenernya takut, bukan takut sama mas bayunya eh he tapi takut aja karena gw nggak bisa nulis.. dah gw gitu gw denger kabar, sebagai kontributor  maka musti mengadakan workshop yang berarti kemampuan public speaking gw disini di pertaruhkan.. sementara terakhir gw pidato adalah kelas 2 SMA pas presentasi tentang Wolfgang Amadeus Mozard di depan kelas yang berakhir ricuh.. karena para gadis berebut ingin menjamah tubuhku yang manis ini dan para pria melempariku dengan kursi karena iri dengan ketenaranku weeheheheh   percaya..?  bagus..  he he    oke lanjut.. well setelah pengajuan naskah yang lumayan singkat akhirnya naskah gw yang pertama diterima juga oleh majalah Chips.. majalah komputer yang mayan tersohor.. 🙂 setelah 2 kali bolak balik ke redaksi chip di palmerah selatan gw akhirnya menerima kabar baik yaitu naskah gw cocok dan nggak tahu kenapa dari yang tadinya gw cuman ngisi 4 lembar halaman, akhirnya gw dapet jatah satu halaman lagi jadinya 5 halaman.

yeaahhh… lumayan beibeh,, paling nggak gw punya kegiatan baru setelah gw kerja,kuliah,nulis blog, ngurusin kerjaan luar, maen PS, nulis buku tutorial, bikin komik ma makan dan tidur…  yahh paling nggak jam gw bengong antara jam 1 malem ampe jam 3 an pagi itu bisa gw isi dengan menulis…  🙂 aseeekkk……

terimakasih buat mas andre selaku redaktur majalah chip yang sudah mempercayakan majalahnya untuk di racuni oleh tulisan saya…  dan terimakasih buat mas bayu selaku editor atas kesediaan beliau melakukan barter bokep ehhhehehehe salah.. duh keceplosan deh.. wakakaks….

dah ah gw ngantuk mo pulang dulu…   bye bye..  c u on the next posst..

Si Willy May 21, 2008

Posted by esemelekete in esemelekete.
add a comment

Gw banyak banget nyebut nama willy disini.. pasti pada penasaran deh si willy itu siapa, tapi yang pasti dia bukan pacar gw.. karena gw bukan homo sorry aje.. walopun gw suka sembunyi sembunyi make baju cewek tapi gw bukan homo..  😛  ok lets cut the crap..   si willy adalah sahabat gw, dia adalah sebuah motor Honda Astrea.. umurnya sekitar 12 tahunan, kenal gw sebenernya dah lama cuman deket ma gw baru setahunan ini, entah mengapa sejak melihatnya gw merasakan getaran  batin yang sungguh luar biasa. Umur 12 tahun untuk makhluk seperti willy adalah termasuk umur yang lumayan tua, dari cerita ponakan gw yang dulu pertama kali mengasuh willy, willy termasuk kinclong diantara teman temannya yang lain dan memang karena kekinclongan itu maka kakak gw yang disurabaya mengasuhnya dan akhirnya karena kondisi willy yang sering sakit sakitan akhirnya gw berbaik hati mengasuhnya dan merawatnya hingga sekarang.
Dah tak terhitung lagi pikiran gw buat ngebuang nih willy, tapi anehnya makin lama gw makin cinta ma dia apalagi sepertinya gara gara si willy juga gw bisa dapet beberapa kerjaan yang lumayan gede duitnya… dan feels so good to have such a good friend seperti itu. Gak pernah rewel dan selalu setia mendampingi gw walopun gw semena mena ma dia, itu yang bikin gw kadang kasian buat menggantikan dia dengan yang lain.
Beberapa bulan yang lalu memang si willy pernah dirawat 2 hari gara2 ada yang salah dengan system organnya entah gw yang di bohongi atau emang si willy sudah waktunya di rawat tapi perawatan itu menghabiskan uangn yang lumayan besar, gak terlalu besar juga sih he he.
Hal yang paling indah buat gw bersama willy adalah..  bangun pagi..  mandi.. terus beli kopi di warung terus ambil kit sama serbet terus bawa willy nongkrong di kosan depan rumah terus menghabiskan waktu bersama… kadang gw Cuma diem ngeliatin dia aja.. tapi that’s inaf..  seneng rasanya  dugh jadi gak sabar rasanya pengen buru2 hari sabtu lagi jalan jalan pagi cari cari makanan favorit gw tahu gejrot 

buat yang penasaran ini dia kepalanya si willy….   kenapa namannya willy..??  karena will (kemauan)nya kuat buat bertahan.. walopun dah gw abuse sedemikian rupa tetap saja dia setia menemani gw,.. 🙂

thank you will…

Orang Aneh..!! May 21, 2008

Posted by esemelekete in esemelekete.
add a comment

Gw pernah suatu ketika smsan sama temen gw, gw iseng smsin dia karena bete banget di kampus 1,5 jam buat dosen yang nggak kunjung dateng, tapi sepertinya yang terjadi justru gw malah di cap miring (atau tuh cewek aja yang GR ya..  padahal naksir aja kagak 😛 yee ngarep aja ya gw..) begini obrolannya, sebut saja dia mawar (bukan nama sebenarnya)

Gw : maw, kesel gak sih loe nunggu dari jam 5 ampe sekarang tapi dosennya nggak dateng dateng, mana ngantuk lagi. Lu tadi online pake hape ya..?lu pake kartu halo mahal kagak buat internetan..?

Mawar : kok lu tahu gw pake hape..? gw belum sempet ngecek sih tagihan bulan ini jadi belum tahu kena mahal apa murah, btw lu emang gak nelpun dosen lu…?

Gw : tahu aja lah, gw juga tahu lu pasti sekarang lagi garuk garuk badan ya..  itu karena lu belum mandi tuh..  mandi gih sana.

Mawar
: lu di mana sih..?  jadi curiga gw..

Gw : lu sekarang tonton metro tivi, ntar lu liat ada satpam mall lagi nangkep orang gila bugil, nha itu pasti bukan gw..

Mawar nggak bales sms gw..

Gw
: maw, asik juga ya ngobrol ama elo, tapi gw dah mau pulang nih dan pengen langsung tidur, sambung besuk aja ya smsannya

Mawar : ih, orang aneh lu..  smsan doang..  ok d cu!

Weeeww…  orang aneh..? itu sebutan paling indah buat gw yang pernah gw denger.. temen kampus gw bilang gw orang utan, teman kantor menduga gw orang orangan sawah..  orang orang yang baru kenal gw bilang gw orang luar angkasa, temen kosan bilang gw orang gila – yang kalo malem nggak pernah mandi (fitnah itu…  paling nggak gw cuci muka.. mereka tidak tahu itu..) bahkan keluarga gw nganggep gw bukan orang..  tapi kalo orang aneh..??  wah baru satu orang yang bilang gw “orang aneh”, sepertinya perlu gw catet nih buat daftar 1001 julukan gw lumayan nambah satu 

Berita berlanjut..  esok paginya gw bangun pagi banget.. liat berita di radio..  eh maksudnya liatin radio yang lagi siarin  berita, gw denger Jakarta mau ada banyak demo.. gw smsin beberapa temen gw.. dan damn..  Cuma 1 yang bales sms dari gw dari 7 orang yang gw kasih berita hangat itu.. kasian banget gw ya nggak punya temen, ada yang mau jadi temen gw nggak..? hiks   gw tahu sih beberapa minggu yang lalu ada temen gw yang abis bales sms gw langsung kena rabies akut tapi ayolah..  masak segitunya sama gw..? gak cukup apa penderitaan gw di bilang orang aneh..? sorenya dalam hati gw berjanji.. mulai hari ini nggak akan bales sms dari siapapun… dan esok harinya gw dapet makian plus cipratan liur berjigong dari temen gw yang lain..  gara gara gw gak bales sms dia, dia terserang ebola campur panu..   jadi gimana nih gw musti apain tuh hape..? bukannya fungsinya buat telpun ma sms..? kalo gara gara gw telpun orang sampe jadi ganti kartu terus gara gara sms gw banyak orang mengalami cedera, 3 tewas, 4 luka luka dan 6 lainya sedang makan tahu gejrot…  terus musti gw apain nih hape..? sempet kepikiran nih hape gw buat kalkulator aja yah paling nggak bentuknya mirip lhaa.. , atau gimana kalau buat mobil2an aja ya..  jadi isinya di buang sisain casingnya aja, tinggal kasih bolongan 4 biji kanan kiri, cari kawat buat as roda sama kayu buat ban..  jadi deh tuh mobil2an  don’t do this ad home..  😀 oke..

Huh.. dasar orang aneh.. (sambil ngaca di spionnya willy)

Arti Sebuah Nama… May 19, 2008

Posted by esemelekete in esemelekete.
add a comment

nama.. untuk beberapa orang sangat berharga sekali, dan bahkan ada yang demi sebuah nama bisa saling bunuh, tapi buat gw sebuah nama itu sangat penting sekali..! (bicara berapi api serasa lagi presentasi MLM).
dulu waktu SMA gw inget banget kejadian ini :
jadi waktu itu tiba waktunya pelajaran olah raga, yang merupakan pelajaran yang paling gw benci. setelah berganti pakaian olah raga yang sepertinya di desain sedemikian rupa agar ketika di pakai akan terlihat ngepas di badan, yang berakibat timbulnya  bentuk bentuk organ yang seharusnya nggak keliatan, dan karena gw termasuk yang paling culun di kelas otomatis agak kikuk juga diliatin para gadis bunga sekolah yang serasa melototin setiap lekuk badan gw…  puaass lo sekarang  puass…  silahkan nikmati badan gw tapi tidak hati gw….  hiks..  (bersimbuh memegang bantal guling)
berbaris di lapangan basket…  berasa kek kamp konsentrasi gw berdiri paling depan. karena bagian belakang khusus buat para kebo alias bully-ers, dari pada jadi korban mendingan sadar diri berdiri di paling depan :), yup guru olah raga langsung kasih pengumuman kalo hari ini mata pelajaran olah raganya adalah senam lantai……   grobyak klontang…  byur….   CROOOTTTTSSS….  anjir dalam hati gw, apakah siksaan ini tidak cukup ya tuhaan…  rasanya pengen mati aja waktu itu, pengen banget tiba tiba gempa bumi apa banjir bandangg…  apa tau tau guru olah raganya tiba tiba pecah aer ketubannya..  (loh khan cowok gurunya njing..)  atau tau tau ada UFO jatoh kek asal mata pelajaran olah raga batal..  hwaaaa.a……    hell upon me….
oke kita semua berbaris menuju aula.. tempat eksekusi akan di lakukan…  beberapa temen temen gw ada yang malah semangat masuk duluan terus nyiapin matras dll (dasar  penjilat..) uh..  gw jalan paling belakang jalannya rasanya berat banget kaki melangkah..  gw jadi tahu perasaan seorang terpidana mati ketika menghadapi kursi eksekusi, dunia berasa hampa, tidak ada lagi harapan hidup lagi oh goooodddd…  whyyy….

setelah di dalam aula, tu eksekutor yang menyamar jadi guru olah raga segera memberitahu apa saja senam yang dinilai…  ada roll depan..  ada roll belakang…  terus ada kayang  kemudian ada.. eh bentar tunggu sebentar…  apa tuh tadi terakhir..   KA .. emm  KAYANG..??   whhaaaddd..???  yang boneng,,  dengan celana seketad ini disuruh kayang..? waakksss  apa si yang di pikirin tuh eksekutor.. eh guru olah raga, bisa bisa pas kayang ada beberapa organ tubuh gw yang jadi pemandangan gratis dongg  wahhh..  gimana nihh….

bersambung….  capek ngetik.. dah gitu mau berangkat kuliah..

kucing beranak babi… May 19, 2008

Posted by esemelekete in esemelekete.
add a comment

well barusan ada si otong telpun gw.. dengan suara background di pinggir jalan, namun sayup sayup kedengeran ada suara anak anak kecil.. mm berarti dia lagi ngajar tuh… dasar guru sarap jam segene baru dateng ngajar pikir gw, pantes aja generasi muda indonesia jadi rata2 males.. disini karena gw termasuk generasi muda yang cerah ceria maka tindakan si otong itu yang berakibat gw juga jadi males… jadi intinnya gw males gara gara si otong jadi guru olah raga…. damn.. dasar…!!

berikut percakapan telepun yang agak2 nggak penting

otong : bos.. lagi dimana ?
gw : lagi di kantor.. ngapa..? lagi dimana lu..?
otong : wah gw baru sampe sekolahan neh.. telat ngajar biasa wekekekeke..
gw : dodol… ada apa..? gw sibuk neh..
otong : sibuk apaan..? sibuk ternak sperma..?
gw : hehe kenapa lu telpon gw pagi2 gene..? mau ngutang ye..? apa lu lagi di rumah sakit ya..? mau operasi ganti kelamin tapi lu gak ada duit..?
otong : an***g..! dodol lu.. ada berita penting nehh…
gw : yup..
otong : lu masih mau beli honda win kagak..? gw baru dapet kabar dari temen gw ada yang mau lepas 2 jutaan.. ada sekitar 5 unit..
gw : wah boljug nehh
otong : gimana tertarik gak lu… ntar besuk kita liat barangnya gw anterin deh…
gw : weh tumben lu baik…
otong : iye tapi ntar kalo gw juga ngiler gw ngutang lu dulu ya buat beli atu…
gw : dooh…
otong : uddah… mau kagak..
gw : liat besuk ye…
otong : he he he h he
gw : ya udah.. sampe ketemu besuk.. udahan dulu ye.. gw lagi sibuk nehh.. masih mau ngeprint dokumen banyak…. soalnye ada kucing beranak babi..
otong : apa hubungannya..?

gw : deee…..

otong : oy…

tut tut tut…………..

Dian Sastro.. May 16, 2008

Posted by esemelekete in esemelekete.
add a comment

esemelekete… May 15, 2008

Posted by esemelekete in esemelekete.
add a comment