jump to navigation

Susahnya memulai sebagai wirausaha December 6, 2008

Posted by esemelekete in buah pikiran, curhat, esemelekete.
trackback

jiwa gw dari dulu emang dagang.. dari kecil gw udah suka jual2 ini itu.. gw inget dulu jaman gw sd gw jualan gambar tato.. ampe dapet pesenan dari kampung sebelah.. gw inget omset saat itu 21 ribu sebulan.. tapi akhirnya usaha gw berakhir seiring trend yang selalu berubah….
dan sekarang saat gw dah dewasa dan mulai lebih serius.. gw berasa terjebak disini.. disebuah kerjaan yang gw sukai banget.. tapi juga gak gw sukain karena gw belum mandiri.. jujur aja gw orangnya agak arogan.. gak mau di atur… gampang tersinggung kalo disuruh2.. hehehehe bukan karyawan yang baik pokoknya… ngebangkang mulu pokoknya..
sejak gw mau memulai beberapa usaha gw emang ada aja halangannya.. mulai dari partner yang kurang serius.. terus sodara yang gak mau diajak kerjasama (padahal punya potensi bagus), kekurangan modal, dan lain lain.. namun yang suka bikin gw nyeseg dan kadang emosi berlebihan adalah kalo ada orang yang bialng ke gw “emang lo mo bikin usaha itu lo dah siap..?? emang loe tahu cara bisnis..?? emang loe yakin bakalan laku..? emang loe bisa ini..? emang loe sapa..??ah lo mah omong doang dll ” bener2 kadang bikin emosi ampe bikin gw diem seharian.. emosi karena kata2 seperti itu matiin semangat gw…semangat idealisme yang berkobar kobar….🙂
kadang gw malah mendingan gak usah ngobrol ama orang yang ngomongnya gituan mulu.. dah gitu sok ngajarin ini itu lagi.. uhhh
gw sering pancing obrolan dengan orang di sekitar gw cuman buat gw tahu seperti apa orang itu… dan yang paling bikin gw miris… 80% orang orang ini negatif banget… gw dibilang korban buku motivasi lah dll.. hehehe gw sih santai aja.. thats their life.. cuman mereka yang bertanggung jawab dengan hidup mereka… bukan gw dan bukan orang lain…
beberapa bulan ini dengan modal seadanya gw coba coba cari tempat usaha di deket2 kantor.. kenapa deket kantor..? karena agar gw bisa memantau usaha gw.. sekaligus karena kawasan deket sini tuh deket banget dengan kawasan orang berduit… pasar yang bagus.. dah terbukti dengan adanya beberapa usaha yang mirip dengan usaha yang mau gw jalankan dan terlihat banget kalo sukses.. mobil parkir ampe makan jalan… dan bikin macet…
modal merupakan bukan satu2nya solusi buat memulai usaha.. tapi modal paling nggak bisa mempercepat pergerakan bisnis kita.. 🙂
ada sempet gara2 gw cari ruko gw jadi kenal beberapa orang yang juga punya minat sama.. beberapa ngajak kerjasama.. tapi yahh… maaf saat ini gw gak minat kerjasama… gw pengen bisnis yang satu ini bener2 gw yang pegang… bukan apa… tapi gw punya pengalaman buruk dengan bekerjasama dengan orang.. kerjasama is oke asal… gw yang pegang kendali… soalnya selama ini pengalaman gw.. saat kendali dipegang orang lain malah jadi kacaww dan akhirnya bubar… 🙂 hehe rencanannya minggu ini gw mau liat2 beberapa ruko yang di tawarin temen… pengennya sih kalo gak ruko ya rumah sewa gitu.. lebih enak sih bayar bulanan..🙂 jadi modal bisa gw puter buat biaya infrastruktur kantor..

🙂 btw ada yang punya info ruko murah gak nih wakakakakaka…. mumet ndase mikir ginian… lama lama bisa mencret neh….

Comments»

1. jack - December 29, 2008

batuin gw donk,gw butuh kerjaaan …
gw jg butuh temen bwt sharing…
dewa.amarta@yahoo.co.id

2. esemelekete - January 16, 2009

doain semoga usaha gw lancar ya bro.. jadi bisa menyerap lebih banyak tenaga kerja..🙂

3. ahmad - February 9, 2011

Amin,gw doain smg sukses


Leave a Reply

