jump to navigation

Ide Bisnis… October 17, 2008

Posted by esemelekete in curhat.
trackback

beberapa hari yang lalu tau2 editor majalah tempat gw nulis rubrik kasih ide cemerlang.. 🙂 dari pada ilang mendingan gw simpen sini aja ah…  🙂

=====================

MR. BOY
kenapa elu ga masukin proposal ke company2 yang ada department creative dan design nya?
MR. BOY
jadi semacam jual putus gitu
MR. BOY
company2 kan selalu bikin training tuh.. termasuk departement crative nya..
MR. BOY
nah elu masuk deh..
MR. BOY
asik ga?
MR. BOY
sekali lagi usulan doang pit
ME
wadohh  baru kepikiran…
ME
ide bagus sih tapi bingung..
ME
sepertinya bagus…
ME
training nggambar apa software..?
MR. BOY
memang tinggal networking aja perluas
MR. BOY
ikuti milis2 kerja
ME
terus…
MR. BOY
nah kalo materi sih gua kembalikan ke elu dan client elu
ME
wah insting bisnisnya seremmm…
MR. BOY

MR. BOY
seiring waktu pit..
ME
yang training aku sendiri gitu dulu ya mas..?
ME
btw ada contohnya gak mas..?
MR. BOY
ya ga sih? daripada start sewa ruko yang mahal, mendingan start kasi training dari kantor ke kantor.. kalo tabungan elu udah mumpuni, kenapa mesti sewa ruko? beli sekalian!
ME
wawwwwwwww
ME
ide berlian..
ME
jadi deg2an nih…
MR. BOY
yaa karena aku berlian hutauruk.
ME
ada contoh perusahaan yang kek gitu mas..?


MR. BOY
eh
ME
pengen nyonto proposal dllnya..
MR. BOY
nah proposal gua ga punya pit..
ME
seperti kata para marketer handal..
ME
ATM
MR. BOY
gua hanya punya ide
ME
amati, tiru, modifikasi
MR. BOY
apa tuh?
MR. BOY
ohh
MR. BOY
kalo gua DUIT
ME
apa tu..?
MR. BOY
yaa semua harus pake duit..
ME
wekekekekeke    http://www.maksasekaligituloh.co.id
MR. BOY
kidding kidding..
ME

MR. BOY
serius nih: Doa Usaha Ikhtiar Tawakal
MR. BOY
back to business..
ME
mannntaaabsss
MR. BOY
gua ga punya contoh proposal tapi hanya punya ide
ME
gw copy paste tuh idennya…
ME

MR. BOY
idenya tiba2 kok..
MR. BOY
inget temen gua..
ME
aku simpen ah…
ME
gimana temennya mas bayu..?
ME
cerita dongg..
MR. BOY
sip! di flatten ya!
MR. BOY
save as TIFF.
MR. BOY
ya iya temen gua lulus kuliah ga kerja sama sekali!
MR. BOY
tapi dia cuman jago bahasa inggris.
MR. BOY
jagooo banget ga ketulungan. ibaratnya elu jado desain ga ketulungan..
ME
wakakakak
ME
gantengan mana sama eyke mas..??
ME
wekekek
MR. BOY
“hanya” sekedar kemampuan jado bahasa inggris, dia masukin proposal2 ke company yang butuh traiing english.
MR. BOY
dia cewek!
ME
wihh…
MR. BOY
cantikan mana gitu?
ME
single..??
ME
trus trus..
MR. BOY
dan hisupnya sekarang sangat layak loh
ME
kembali ke laptop..
MR. BOY
udah hamdan ATT sayangnya
ME
wekekekeke
ME
dia awalnya gimana mas..?
ME
rekrut orang..?
MR. BOY
padahal ga kerja kaya gua.. yang dateng pagi pulang sore..
MR. BOY
dia sih tunggu orderan training aja
ME
cerita yang detail dong mas..
MR. BOY
selama ini dia masih sendirian loh..
ME
mosok..??
ME
training sendiri..?
ME
gak punya anak buah..?
MR. BOY
memberikan training sendiri..
MR. BOY
beneran ga punya anak buah..
MR. BOY
toh modalnya hanya bercuap cuap english kok..
MR. BOY

MR. BOY
nah mari kita aplikasikan kondisi temen gua itu ke elu
ME
dia punya website mas..??
MR. BOY
sama aja kan?
MR. BOY
nah! sayangnya engga..
ME
wihhh mantabbss
ME
yaaaahhhh
MR. BOY
tapi dia networkingnya cukup luas.. ikutan milis dll, dari mulut ke mulut..
ME
training dateng ke kantor gitu aja mas..?
MR. BOY
company puas, pasti akan undang dia lagi, dst..
ME
nama usahannya apa mas..?
MR. BOY
iya, dateng ke kantor gitu aja..
MR. BOY
hmm maksutnya?
ME
nama PTnya..
ME
misalnya   bayu english course apa apa gitu..
MR. BOY
oh dia sendiri aja  namanya sendiri..
ME
apa mas..?
ME
sapa tahu aku bisa nemu milisnya..
ME
mau liat system-nya..
ME
boleh khan..?
MR. BOY
cari di milis2 kerja..
ME
milis kerja yang paling bohay apaan ya mas..?
MR. BOY
Job-Vacancy@yahoogroups.com
MR. BOY
head-hunter
MR. BOY
silvia saint@yahoogroups
MR. BOY
eh itu mah bokep
ME
wakakakakaka
ME
wah ketauan..
MR. BOY
apa yaa.. head hunter ok juga..
MR. BOY
Head-Hunter@yahoogroups.com
MR. BOY
tapi dari awal, elu nangkep maksud gua kan pit?
ME
dari awal gimana maksudnya mas..?
MR. BOY
jadi elu ngasi training ke company per periodik tergantung kebutuhan company tersebut.
MR. BOY
soalnya as far as i know, HR setiap perusahan pasti punya program training untuk setiap karyawannya, termasuk karyawan2 yang bernaung di departemen creative an design.
MR. BOY
and
ME
mmm……
ME
paham…
ME
training photoshop kali ya..
ME
mnurut mas bayu mendingan training software apa skill ilustrasi..?
ME
mana yang lebih bohay..??
MR. BOY
nah ini tips gua, jangan ada kata “mendingan” kalo elu udah meeting dan dealing dengan klien!
MR. BOY
yang ada adalah..
MR. BOY
saya ME menyediakan materi training software DAN skill ilustrasi..
ME
wihhh…
ME
trus trus…
ME
yah eroroorrr
MR. BOY
berilah image ONE STOP SOLUTION dari ME elu
ME

ME
cerdasss..
ME
mantab mas…
MR. BOY
kalo elu emang overload, sub ke orang lain.. hire temen elu yang capable
MR. BOY
jangan pernah ada kata “wah kita tidak menyediakan training 3D pak/bu..”
ME
wadohh..
MR. BOY
jangan! elu cari orang/temen elu yang jago 3D ajak kerjasama.. ngasi training juga.. sistem bagi hasil elu pake..
MR. BOY
ahhh maap nih.. waku shalat memanggil
MR. BOY
bentar ya maap gua mau shalat dulu
ME
wihhhh ide baguuusss..
ME
gk kepikiran sama sekali euy..
ME
oww silahkan mas..
ME
ai mau bikin minum dulu ah..
MR. BOY
(setelah iklan)
MR. BOY
halo! kembali lagi kita ke acara aneka ria taman safari!
ME
lho.. aku kirain aneka ria nyamari..
ME
anana ria miyabi..
MR. BOY

ME

ME
itu namannya apaan sih mas..?
ME
training apa ya,..?
ME
kok googling gak nemu2..
MR. BOY
langsung aja ke yahoogroups.com
MR. BOY
search nya disana
MR. BOY
atau ada lagi nih ide guaa..
MR. BOY
mau?
ME
wihhh..
ME
bulehh buleehhh..
ME

MR. BOY
ini lebih simpel
ME
dengan suengnang hati
MR. BOY
very very simple.
MR. BOY
peranh denger digital studio?
ME
iya mas..
MR. BOY
kenapa ga coba apply sebaagi pengajar disana?
ME
wah rival tuh..
MR. BOY
oh rival toh.. ok lupakan!
MR. BOY
gimana kalo LaSalle?
ME

ME
wah buleh juga mas..
ME
tapi semangat entrepreneurnya jadi kendur dong..?
MR. BOY
http://www.lasallecollege.ac.id
MR. BOY
memang…
MR. BOY
kan namanya juga usul
MR. BOY
hehehe
MR. BOY
ya udah kalo elu semangat dengan ide gua yang pertama (ngasi training design ke company2) maka majulah! aku dukung!
ME
hihi  usul yang kerennn
ME
tapi deg2annya kurang mas kalo masih nglamar kerja..
ME
yang ide pertama tuh mauut
MR. BOY
emang sih
MR. BOY
cadas ya?
MR. BOY
ya udah majulah pit!
MR. BOY

MR. BOY
apalagi elu punya website, tertunjang penuh.. publikasi elu..
MR. BOY
usul lagi!
ME
emang boleh ya di milis nawarin bisnis..?
ME
takutnya di bann ma moderator..
ME
wahh  usul apalagi mas..  keknya mantabsss
MR. BOY
di halaman depan website elu, cantumin bahwa elu menerima training/course desain.
ME
wihh  betul juga..
MR. BOY
kasi info sedetail mungkin
ME
bahasa inggris apa indo ya mas..?
MR. BOY
english better.
ME
takutnya si kliennya nglayanin inggris juga..
ME
mampus gw..
ME
tapi idenya oke nih…
ME
saya pikirin konsepnya ntar ah…
ME
kalo kek gitu namannya in house training bukan ya mas..?
MR. BOY
nahh semacam lah
MR. BOY
di halaman depan website elu kasi judul dan info dikit aja mengenai service ini.  sediakan link “for futher info please click here”. nah masuk ke halaman baru, baru deh elu jelasin sejelas2nya
ME
mantabs mas..
ME
tengkyu beratss neh…
ME
semoga berjalan lancar ya..
MR. BOY
ehh! tengkyu doang!
MR. BOY
bayar!
MR. BOY
masa lama2 gua memberikan ide hanya tengkyu?
ME
wekekeke tenang mas..
ME
50 giga cukup..?
MR. BOY

MR. BOY
gini aja deh
MR. BOY
selama ini kita liat miyabi kan di sensor2 mulu pake pixel2 ajaib itu
MR. BOY
nah elu ilangin.. baru kasi ke gua.
ME
wekekeke  diganti gambar idung gimana mas..?
MR. BOY

MR. BOY
fyi, gua forward contoh training untuk perusahaan ke email elu..
MR. BOY
subjectnya: FW: [Job-Vacancy]  Training : How To Be General Affair Profesional, 28 Oktober 2008
ME
wwiiiiiiiiiiiiiiwwwww
ME
mantabbss mas..
ME
makasi yaa…
ME
mantbssss

Comments»

1. ode - October 25, 2008

fyuh, cape baca percakapan “ala novel” atau ala “telenovela”? hehe.
Anywai, bagus tuh mas kerja sendiri, diwujudin aja, kecil2an yang bisa ditangani dan dijangkau sendiri. Sekalian menambah pengalaman, ntar baru bikin company yang sriuz…Joz


Leave a Reply

