jump to navigation

Mau Laku..? Ikuti cara gw May 8, 2008

Posted by esemelekete in buah pikiran, motor, otomotif.
trackback

perang terbuka babak 2008 telah dibuka..  masing masing ATPM dah ngeluarin altilerinya. satu demi satu jurus jurus handal dah di keluarin ma para ATPM, dampak dengan penjualan pun menjadi signifikan.

honda dengan revonya berhasil memukul telak vega r…  tapi entah mengapa yamaha diam saja menghadapi gempuran ini, tidak ada jurus yang cukup efektif untuk membendung serangan honda yang makin ganas dengan memberi CS1…

namun bagaimanapun juga menurut gw dari 4 produsen besar motor di indonesia belum memberikan pelayanan produk yang semestinya. fitur dan jenis produknya masih kurang mengakomodir kepentingan khalayak ramai di indonesia..  thus gw coba bikin analisa untuk masihng masing atpm agar bisa jualan.. gw yakin 100%  jika para ATPM pake jurus yang gw rumuskan pasti berhasil jualan. i know it….  karena gw orang indonesia dan gw bikers sekaligus gw tahu apa yang gw inginkan.. ;)  so kita mulai..  ada 3 varian produk yang menurut gw bakalan jadi killer sekaligus pembantai…  dan ujung tombak penjualan….

a. Buat motor dengan cc kecil, saran gw sekitar 70-80 cc aja. 4 tak, kompresi kecil jadi masih bisa makan premium.
untuk bentuk gw lebih seneng mengacu sama bentuk moped alias bebek. bentuknya musti fungsional karena motor ini akan di pakai buat operasional sehari hari, motor seperti ini pasti laris kenapa..? karena motor dengan cc kecil pasti irit, dan pasti berbody ramping emm  sangat sempurna untuk disebut sebagai motor kota dengan range harga dari 8-10 juta gw yakin laris manis

b. Buat motor sport berfairing, sejak dari dulu para bikers indonesia rindu akan sebuah motor cc kecil irit tapi berbau sport..  dan yang terjadi di indonesia honda lagi lagi bikin motor naked mulu.. mega pro lah.. tiger lah…  capek dehhh…  kami butuh motor kerenn…  akibatnya ketika cbr150r buatan thailand masuk indonesia langsung laris walaupun harganya 2 kali lipat harga aslinya.. wadu wadu…….
saran gw buat honda indonesia..  buatlah motor berfairing dengan bentuk yang oke.. cc gak usah gede2 gak penting..  maksimal 150 cc aja..  ya intinya sebenernya CBR di redesign dan di produksi lokal…   dengan harga kisaran 22 – 25 gw yakin laris manis…..

c. Buat motor sport cc kecil dengan mesin ber kompresi kecil hingga masih bisa mengkonsumsi premium, contohnya adalah honda win…  motor sport irit…  everybody needs that…

so..  gw yakin kalo ada salah satu ATPM bisa ambil 3 langkah itu bukan tidak mungkin akan menjadi raja motor indonesia yang baru….

Comments»

1. Ipin - June 12, 2015

Bener gan motor dengan cc kecil itu lebih irit,dan masyarakat indonesia umumnya mencari barang yg bisa menghemat dompet


Leave a Reply

