jump to navigation

NGACA..! December 14, 2007

Posted by esemelekete in buah pikiran.
trackback

dari becandaan jadi kepikiran… mmmm

ada yang bilang ras X itu rasis.. ada pula yang bilang ras X itu pemalas dll, tapi coba kita balik ke diri kita sebentar.. sebentar saja kita ingat keluarga kita.. bagaimana kita di besarkan….

saya jadi inget waktu dulu baru lulus kuliah..  saya sempat dapet curhatan dari seorang teman yang merasa didiskriminasi di lingkungannya.. dengan kejadian itu dia mengatakan kalo ras X itu rasis..  (padahal saya ras X he he) dia nggak tahu..  😛  dia bilang macam2 tentang kejelekan ras itu, saya nggak tersinggung.. toh ini hanya kulit kok.. cuma masalah “permukaan aja”.

terus selang beberapa hari saya dapet cerita tentang bagaimana teman saya itu di pekerjaanya..   ha ha  saya ketawa sendiri..  ternyata sebagai seorang HRD dia juga bersikap rasis.. dengan selalu memprioritaskan ras X dalam hal apapun di tempat kerja.. (walau tidak semua, tapi tetap prioritas). wah apapula ini..

ternyata banyak diantara kita yang suka nggak “NGACA” waktu ngomong..  nggak pake  perasaan “tepo seliro”, trus apakah anda termasuk orang yang demikian..? yang ngomong tanpa ngaca..?  saya yakin bukan.. 🙂

ada pepatah pernah bilang…

“Ketika kamu menunjuk (menuduh, menjustify dll) satu jari memang terarah untuk orang atau klompok yang dimaksud.. tapi tiga jari lainnya ternyata menunjuk ke kita..”

jadi apa artinya..?  kalo nggak mudeng ya berarti sampeyan bolot ha ha ha ha…

jadi apakah anda sudah ngaca..?

pas bilang si X itu kok gitu sih..  wah si Y ini khan anu..   wah si malaysia ini negara maling…  dll..    sudahkah ngaca,…????

Advertisements

Comments»

1. mrcjr - December 17, 2007

hehehehe … Setuju banget …. apalagi banyak negara X yang sering menuduh negara X1 bahwa X2 dan ternyata si negara X yang lebih parah dari X1 dan X2 … NGACA donk … X … hehehehehe jadi emosi saya sama X ….

Btw mas … X itu sapa yach …. 🙂

2. esemelekete - December 18, 2007

wah ada X terus X1 dan X2.. XXX dong … tanpa sensorr ha ha hah a 😀
X itu variable aja.. bisa diisi sesuai nurani… 🙂 salam kenal mas.. 🙂

3. Anonymous - May 1, 2008

xxx triple x


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: