jump to navigation

Indonesia bangsa yang besar..? December 11, 2007

Posted by esemelekete in buah pikiran.
trackback

Ada pepatah… “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya”, itu yang guru2 SD SMP SMA gw bilang.. dan mereka kasih dogma kalau Indonesia adalah bangsa yang besar.. apakah benar..?

menurut gw bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai SAMPAH, bagaimana suatu negara memanajemen sampah dan limbah merupakan suatu patokan bagaimana sebenarnya mental suatu bangsa itu…

dari perlakuan suatu bangsa terhadap hal yang paling menjijikan dan paling tidak dihargai ini dapat dilihat kebesaran suatu bangsa itu… bagaimana kedewasaan mental seluruh bangsa.

dimana posisi Indonesia sekarang..? ehm liat sekeliling deh.. 😀 hi hi

anyway menurut gw ada suatu kesalahan struktural dan fundamental yang mendasari semua kekacauan yang terjadi sekarang ini.. sikap tidak disiplin dan cenderung korup dari “hampir” seluruh warga… terlihat dari bagaimana mereka berlaku di jalan raya… bagaimana mereka disiplin dg sampah..

akar dari semua itu adalah.. KEBODOHAN..
orang yang bodoh cenderung labil emosinya, lebih cepat marah, berpikiran pendek dan berpikiran “flowing”, menurut gw sih kesalahannya dimulai di tahun 1945, bangsa kita bukannya membangun infrastruktur yang fundamental agar kesejahteraan rakyat menjadi baik serta menjadi orang yang pintar…. indonesia malah membangun proyek2 mercu suar.. biar di bilang “WAH” para pembangun bangsa ini hanya sibuk dengan permukaan saja, padahal di bawah permukaan itu masih banyak hal yang masih belum benar…

akibatnya ya sperti sekarng ini.. enjoy h ehe.. para elit yang menjalankan bangsa ini hanya mementingkan proyek2 sesaat.. akibatnya dana pendidikan bener2 minim… wah capek deh…
padahal untuk menjadi bangsa yang maju gak cuma beberapa orang pintar… tapi sebuah bangsa yang penuh kedewasaan..

menurut gw lagi sih harusnya pemerintah dalam menjalankan bangsa ini nggak usah di gaji.. kita perlu pemimpin yang mempunyai visi yang jauhhh kedepan.. nggak hanya visi 5 tahun kedepan..

btw sebenernya gw dah hopeless sih.. 🙂 yah enjoy wae…… yang korupsi ya korupsi.. yang menderita ya makin ancur.. inilah wajah indonesia yang sebenernya.. bangsa yang kekanakan, kolokan dan korup.. kenapa gw bilang gitu..? karena sebagian besar bangsa kita memang seperti itu, anda menyangkal..? well anda berarti perlu bangun dari tidur..

Advertisements

Comments»

1. CG_arho - December 12, 2007

wah emang pegel kok kalo mikirin indonesa… parah dah.. capek gw juga boss


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: