jump to navigation

The New Honda Tiger Revo – Bang TIGOR pake Kancut BARU..!! November 3, 2008

Posted by esemelekete in motor, otomotif.
Tags: , , ,
trackback

berikut penampakan dari honda tiger revo baru.. tampak lampunya menganut aliran asimetriss

mau posting gambar part yang lain maless… karena masih sama kek yang dulu… masih pake dual shock kek play station… masih berbody gambot kek babi over dosis steroid… mmmm gw sih jujur merasa tersinggung dengan bang tigor yang ganti kancut ini… selera bikers tanah air dah dinodai dengan dikeluarkannya macan abnormal sperti ini.. dianggap dengan produk kek ginipun juga toh masih laku… BAHHH…!!!!!!

mungkin ekspektasi gw yang terlalu tinggi dengan sosok tiger baru… berharap bakal dapet motor kek BMW K1200R.. dengan lampu asimetris.. monoshock… body gak gambot tapi gagah…


gbr : BWW K1200R

tapi ternyata.. AHM masih menganggap konsumen indonesia bodoh dan berselera katro.. hingga akhirnya cuman ngeluarin si TIGOR berkancut baru… bahhhh…… gimana mo nyikat VIXION….

akhirnya gw cuman berharap sama yamaha.. semoga ngeluarin pengganti skorpio.. dan kalo ngeluarin bebek baru.. semoga dah pake bagasi… gw dah males ma AHM nehh…. ogah beli honda maning… wekekekeke

btw doa untuk bang tigor yang baru ganti celana dalam.. semoga kualitas partnya ada pembenahan juga, jangan sampai desain beda tapi kualitas masih seperti revo lama..

Comments»

1. Baya nbx - November 3, 2008

koco dan koco

2. bah - November 3, 2008

koco koco opo kuwi.???

3. low_profile.a1 - November 6, 2008

design asimetris… hmmm oklay juga..!! tapi kalo cuma face off trus ga diimbangi ma pembesaran kapasitas n performa mesin doang percuma….!!!
tetep pibo!!!

4. FZR - November 7, 2008

H***A memang licik..

-anti kemapanan-
gak butuh nama, gw butuh kualitas, bukan kuantitas.
percuma gak berkualitas, cuma maen casing..
sama aja kay aHP N***A

5. dadang - November 9, 2008

mohhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh jan aku sumpah gak kan beli
malah bikinMUALLLLLLLLLLLL

6. the kumis - November 10, 2008

ah honda cemen….malu2in. AHM kaga tau malu ama yamaha.

7. hd - November 11, 2008

wah…. design mutakhir nih lampu depannya, kayaknya pantes dibeli
selamat AHM buat peluncurannya Honda New Tiger Revo Cruiser 2008
keep success on the future…

8. HahaHihi - November 11, 2008

Uda beli Bajaj aja,, murah irit lagi

ya AHM slalu gitu,, Qpikir da b’kembang waktu Cs1 kluar
ternyata balik maen casing lagi,,

9. el-tigris - November 13, 2008

iya nihhh….jgn cuma casing doang yang diganti!!!!
kasih monoshock n tambah kapasitas duuunkkkzzz…..
pizz maaan

10. ari - November 13, 2008

iya nih dr dl mpe skg cuma ganti baju.mesin nya sama aj.tambah dong teknologi ato kap mesinnya.kalah sm bajaj yg murah tp g murahan

11. dedisukarno - November 14, 2008

abang esemelekete yang baik
iya, kenapa AHM gak inovatif dan kreatif ya…
tapi aku jadi bingung neh
kalo vixion kuat gak daya tahan mesinnya ?
aku mau beli tapi banyak yang bilang kalo honda tigi itu lebih long life duration nya ?
bis kasih penjelasan, bang ?
makasih.

eh, untuk para bikers, ini ada informasi faktual yang bagus
silahkan dibaca, cuma buat referensi aja

Pasar Sepeda Motor – Yamaha Vs Honda
Sumber : Kompas – Jumat, 14 November 2008

Dominasi Honda motor di kendaraan roda dua di Indonesia sampai saat ini belum terpatahkan oleh para pesaingnya. Bahkan, dalam kurun waktu 9 bulan ini Honda mampu mencatatkan penjualan sebanyak 2.248.171 unit. Angka ini sudah melampaui total penjualan Honda pada tahun 2007 yang mencapai 2.141.015 unit.

Sampai akhir tahun 2008, Honda diperkirakan masih mampu menjual sekitar 600.000 hingga 700.000 unit sehingga total penjualan Honda menjadi sekitar 2,7 juta hingga 2,8 juta unit.

Dalam catatan angka, Honda sampai saat ini memang masih menjadi raja di pasar sepeda motor. Namun, kendati posisinya masih teratas dan volume penjualan terus meningkat, dari sisi pangsa pasar Honda terus tertekan dengan pesaingnya. Bahkan, rentang penguasaan pasar Honda dengan pesaingnya, terutama Yamaha, makin menciut.

Bahkan, pangsa pasar Honda yang sejak era tahun 1980-an hingga 2003 selalu di atas 50 persen kini melorot. Sementara posisi pangsa pasar Yamaha yang awalnya hanya berada di kisaran 20 persen justru mampu digenjot jauh di atas angka tersebut. Kian lama posisi Yamaha kian mendekati Honda. Namun, sayangnya laju Yamaha di pasar tertahan oleh kapasitas terpasang pabrik yang hanya mencapai 2,4 juta unit per tahun. Sementara Honda sudah mencapai kapasitas terpasang sebanyak 3 juta unit.

Sebagai gambaran, pada tahun 2003, pangsa pasar Honda masih jauh di atas pesaingnya, yakni 56,11 persen. Sementara Yamaha hanya menguasai pangsa pasar 22,22 persen. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, Yamaha memacu kinerjanya, memperbaiki strateginya di pasar, dan mempertajam konsep promosi, serta memperkuat solidaritas dan intensitas komunikasi dengan komunitasnya.

Pada saat yang bersamaan, manajemen Yamaha juga memperbaiki kualitas produksi, termasuk meningkatkan performa teknologi mesin dari dua langkah menjadi empat langkah. Putaran mesin pun dibuat diperbaiki sehingga menjadi lebih cepat. Bahkan, untuk produk tertentu mesin motor Yamaha dilengkapi dengan pendingin air sehingga daya tahan mesin menjadi lebih kuat.

Pasar sepeda motor sport, bebek, dan matik dipoles dan dibentuk untuk memenuhi segmen anak muda dan perempuan. Strategi yang dijalankan secara komprehensif itu ternyata ampuh. Pangsa pasar Yamaha pada tahun 2004 naik menjadi 22,44 persen, sedangkan pangsa pasar Honda terpangkas menjadi 52,36 persen.

Tahun 2005, pangsa Yamaha kembali naik menjadi 24,13 persen, sedangkan Honda kembali terpangkas menjadi 52,19 persen. Dalam posisi persaingan ketat di pasar karena merosotnya daya beli sebagai imbas kenaikan harga bahan bakar minyak, manajemen Honda mencoba perbaikan pemasaran. Hasilnya, pangsa pasar Honda bisa diperbaiki dan naik jadi 52,86 persen.

Namun, ironisnya pada saat Honda tengah merayap, Yamaha justru berhasil mencuri sisa ceruk pasar yang seret itu. Pangsa pasar Yamaha pada tahun 2006 melompat menjadi 32,94 persen. Penurunan angka penjualan itu belum mampu menjadi wake up call bagi manajemen. Mereka masih menganggap yang teratas di industri sepeda motor.

Begitu sadar, nasi telah menjadi bubur. Pangsa pasar mereka anjlok tinggal menjadi 45,67 persen, sedangkan posisi Yamaha sudah semakin dekat menjadi 39,11 persen. Pada tahun itu angka penjualan Honda mencapai 2.141.015 unit, sedangkan Yamaha 1.833.506 unit.

Anjloknya pangsa pasar ini seolah menjadi tamparan bagi manajemen Honda. Manajemen mencoba lebih agresif, baik dalam hal inovasi produk, promosi, maupun penetrasi pasar. Bahkan, mereka melakukan revolusi pada perubahan model dan gaya.

Di jenis sepeda motor bebek, misalnya, paling tidak tiga kali mereka melakukan inovasi produk selama tahun 2007 hingga 2008. Demikian juga di jenis kendaraan matik, dalam kurun waktu satu tahun lebih melakukan inovasi produk hingga dua kali, terakhir adalah New Honda Tiger.

Hasilnya lumayan. Pangsa pasar Honda sedikit membaik. Selama sembilan bulan tahun 2008, pangsa pasarnya sudah mencapai 46,29 persen, sedangkan Yamaha dengan total penjualan sebanyak 1.853.221 unit dengan pangsa 38,5 persen.

Belum selesai

Persaingan kedua pemain ini belum selesai. Masih ada sisa waktu dua bulan ke depan. Peluang bagi Honda untuk meningkatkan pangsanya masih sangat mungkin. Namun, jangan lupa, selama ini Yamaha jauh lebih jitu membuat strategi.

Terbukti di tengah situasi sulit pada tahun 2006, Honda yang memiliki kemampuan jauh lebih kuat dalam banyak hal bisa diambil sebagian pangsa pasarnya. Bagi manajemen Yamaha Jepang, Yamaha Indonesia begitu penting karena merekalah satu-satunya pabrikan di dunia ini yang pernah membuat sejarah mampu mengalahkan dominasi Honda di pasar, meski hanya beberapa bulan.

Jatuhnya harga komoditas agro, tambang, dan krisis global bisa menahan laju pasar. Biasanya dalam situasi sulit seperti sekarang, manajemen Yamaha lebih solid dan cerdik untuk mengubah tantangan menjadi peluang. Siapkah Honda menghadapi Yamaha?

TErima kasih bang esemelekete
yang udah muat tuilisan ini

12. gatotkaca - November 14, 2008

ikut nimbrung nih bang….

hehehe…
melihat perubahan yamaha yang aduhai drastis ..jadi ngiri nih…
padahal dari dulu ane penggemar honda ni…
semoga komen2 yang telah disampaikan para abang2 diatas …diliat oleh para manajemen honda yang ada di Indonesia…

jadi ga cuman chasing nya aja yang berubah tapi peformanya juga…bukan hanya mementingkan kuantitas pencapaian penjualan produknya saja tapi kualitas juga perlu ada perubahan…

saya pengguna motor tiger saat ini…
kenapa penyakit yang dialami oleh tiger dari tahun ke tahun kok sama yah…kalo ga rantai yang cepet aus…palingan yah ketengnya yang cepet bunyi…dah ga alus lagi …padahal kalo bandingin dengan vixion atau scorpio…
bisa tahan lama mesinnya padahal dah sama2 sering service…

hehehe…
makasih gan…
semoga ada masukan dan info baru yah…

13. aiko - November 15, 2008

ngisin-ngisini keluarga besar honda, nggilani g’kreatif blas,g’bljr dr CS 1,kebangeten,Bro!!!!!!!!!!

14. aiko - November 15, 2008

ngisin-ngisini,nggilani,g’kreatif blas!!!!!!!

15. aiko - November 15, 2008

cb honda bwt inovasi mtor sport yg mndkati mtr MotoGP dgn hrga pribumi,psti aku indent dhisik,salut jempol 5……….tp sayang seribu syg kykny itu cm khyalan……adoh kro kreasine mtor2 jnnis lain……..g’dwe isin….dpecat ae insinyur2e honda sing g’godak mnciptakan model baru yang membumi……….wacanen sing gnah,BOOOOOOOOOSSSSSSS!!!!!!!!!!!

16. aiko - November 15, 2008

waleh bwt komentar yen ora digatekne kro ptinggine honda,marahi pgel ae!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

17. hahahihi - November 22, 2008

haduh Aiko.. kasar bgt….
tp bener jg whahaha,,

heran juga produk honda tu cm sering ganti casing, aja hargaNya uda beda jauh ma casing lama,,

aku kasi saran deh yg mo beli motor baru,, jgn liat harga jualNya tp liat kenyamanan, keamanan, keiritan motor.

biz kbyakan yg beli honda tu ngincer harga jual kembali,,

kesimpulannya beli bajaj ae, murah, irit, keren, canggih, cbu pula =P

18. Gladius - November 22, 2008

Wah keren banget tu Tiger… beli ah…. dari pada beli yamaha piksen or sekorpio….bodi jadul…pa lagi piksen…motor apaan tuh ???? kayak lalet bentuknya…. ketimbang piksen mending Si Bang Pulsar mantep atawa om Thunder…. maju terus Honda…. keep creative…

19. babad150f - November 24, 2008

Hal yg tabu jadi layak di perbincangkan.Dikupas tuntas setajam silet

Salam kenal bro
Dah langsung tak blog roll aja dah

20. kojek - November 26, 2008

payah blognya sepi,jd ga semangat buat bikin koment. coba buat blog pooling utk TIGEREVO VS PULSAR 180/200 VS TVS APACHE VS SCORPIO VS VIXION VS CBR. 4T ONLY. gw mau tau sapa yg plg byk dipilih.. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .

21. kojek - November 26, 2008

tigerevo memang katro,dibalik badanya yg bongsor terdapat mesin yg imut n kecil,persis ky bg tigor,dibalik badanya yg besar terdapat xxxxxxx yg kecil,wakakakakak. tigerevo riwayatmu kini semakin kelam,dijalan selalu kalah baik dlm kecepatan n kenyamanan n keiritan n kehalusan suara n kecanggihan teknologi dibandingkan sesama motor batangan,cm menang prestise,itu jg yg blg yg punya tigerevo,kl yg laen malah mencaci maki yg punya tigerevo,huahahahahahaha. mending tu ahm buang tigerevo kelaut,trus ganti ma CB200 tp pk mesin baru n teknologi br trus bodinya kayak abangnya si CB400,pasti laku,orang CB400 superfour aja jd primadona dikelas moge tanah air.

22. esemelekete - November 26, 2008

@babad

kwkwkwkwkw makasi bro,,, :D mohon mangap kalo bahasa disini agak kerasss.. :) soale gw orangnya gak suka basa basi… kalo jelek ya gw bilang jelek.. kalo bagus ya gw bilang luar biasaaaaaa

23. deni - November 27, 2008

taek kabehbeh

24. Dvd - December 4, 2008

Memang tiger motor jadul ga kueren blasss

25. Silhouette - December 9, 2008

tiger 90an: KEREN!!!!

tiger revo: mesin hampir sama dg tiger 90an, casing bagus, lumayan keren..

tiger new spirit: mesin hampir sama dg tiger 90an, casing sama, gak keren sama SEKALI!!!!!!!!

26. trie w - December 12, 2008

lah alah ngono wae podo ribut……
nak aku ngene wae.. ra sah nggagas motor anyar.. motor lawas e wae di modif puaaaaa…sss

wa ka ka ka akakk

27. lingga - December 30, 2008

tau tuh.,.pie to,.,
masa tigy anyar karo karisma aku.,.
ckcckckckckck.,.,.,piye to mass,.,
harga mahal mpe 25juta ndak ada apa2nya..

28. setan_alas - January 1, 2009

honda emg katro abisss.. cuma ganti body tapi gak ganti mesin udah dari tahun 1994 begituuu aja, mendingan bajaj, ganti mesin body juga brubah biar dikit, AHM pikir konsumen indonesia goblok yaaaa…

29. Dvd - January 2, 2009

Org yg punya tiger aja yg bela nama tapi gaptek, wakaka dibujuki honda AHM aja mau tau ga jalan ditempat, YAMAHA semakin didepan

30. Dvd - January 2, 2009

Ga rugi saya pakai vixi.tau ga konsumen honda pada ngiri ma vixiku keren bgt

31. cape_ieuh - January 15, 2009

misi num lew….numpang lewat…..
ane ga tertarik ma katro motor picek ah

32. esemelekete - January 16, 2009

@dedisukarno

wahh info yang bagus mas.. :) mantabsss.. :)

makasih ya.. :)

33. komunitas honda - February 16, 2009

yang penting Harga Purna jualnya coy….. terjamin… Bandingin motor yang lain

34. fiqih - March 14, 2009

bagus banget tu motor,terus ciptakan motor – motor yang bagus dan menantang…keep succes!!!!!!

35. esemelekete - March 14, 2009

bagus apanya bang fiqih..???

36. N_rew manado - March 15, 2009

mendingan tigi revo yg prtma……….kalo yang skarang kelihatan lebih kurusssssssssssss……………..hahahahahahhahha…..

37. cepek - May 6, 2009

Tiger 2000 sampe tahun 2005 masih okelah menurut gw, tapi di atas itu, gw ragu, bukan masalah desain atau teknologi, tapi bahan baku pembuatannya, udah jelek, menurut gw. Kenapa? gampang aus…

38. do3L - May 15, 2009

dasar b……..o lo pade, masih mo aja dijajah JEPANG. ngeributin ego lo. Kalo merasa pinter mekanik ame design kenapa gak bikin motor versi Indonesia klas Eropa…….>>>>……>>>>>…….

39. ivan - May 20, 2009

gw ampe mimpi2 pingin tiger baru, dgn lampu asimetris. apalgi kl dah di modif velg lebar 17+ battlax = MANTAP
gw ga percaya merk selain honda, aplg BAJAJ apaan tuh,..

40. aditya - July 10, 2009

gw mimpi punya tiger baru, tampangnya okeh bgt tuh. eh bisok gw beli ah………

41. abel - July 22, 2009

wah… gmana ya… dari dulu aku cm br bs mimpi pny tiger.. tp kok skrg makin culun ya.. om yang di AHM.. saya yakin anda bisa bikin tiger yang keren, yg pnya soul, yg bs nge beat merk lain, saya br mo beli tiger klo dah keluar yg bener2 keren.. bkn yang pake topeng doang.. itupun kalo merk lain g ngeluarin yang kalah keren.. uangnya br 20jt nie… tunggu 5bln lagi…

42. the jack - July 26, 2009

Hidup tigi…motor keren abizz…
tapi sygnya aq udh terlanjur inden ninin 250,2 hari lagi dateng d rumahku…

tapi jujur aq emang fans ma tigi…uangku biar aq kmpulin dulu ya..ntar km biar isa aq beli…

SABAR2…..

43. arie - September 26, 2009

mending gw beli ninja 250…. najiiiiiis gw liat honda tahun 2009 ini… cui…h 200x najiiiis 2000x

44. aabieee ninja 250 - September 26, 2009

dulu emang gw cinta honda… pas bokap gw yg beliin… tp pas gw punya duit ogah gw beli produk honda tiger atau CBR…. karna dipasaran produk tu kalah jauh sama ninja 250… cemen bro… jgan ada yg mo beli honda… cemen abis… mending honda sekalian keluarin harga yg mahal… tp berkulitas… gw beli langsung… tanpa basa basi… kaya ninja noh… mantap yg 250cc honda koe…k cuiii….h…. haram gw beli honda klo kualitas nya jelek.

45. gladiator - November 18, 2009

kalo menurut gue tigi revo itu model keren untk bbm gue rasa 1lt bwt 34km cukup irit tapi dilihat dari kualitas mesin mash jadul n menang body aja bwt gue lock scorpio mank tampang jadul tapi teknologi didepan gigi bwt tarikan gue yakin pasti juga enek jugan

46. gladiator - November 18, 2009

srorpio cuma kalah body aja bwt tarikan ndak sah d’bhs.maslh bbm boros menrt gue itu suatu yang wajar krna didukung dg tenga yg besar. Bwt yg ngatain vixi blng aja lo gak sa beli

47. gladiator - November 18, 2009

apa ngak ada yg tertarik ma megelli 250r keren abis honda,kawak,ymha kalah bwt bdy tapi mnrt gue speed kalah ma ninin kyknya tapi gue dah cba top sped cuma 150cc itu pun dah syng ma nyawa n stabil bgt bro

48. fiqri rizal - November 26, 2009

a……………………….,fdsa

49. mametz - January 10, 2010

dari doeloe jd fans honda…tp syg 1000 x syg,,,makin kesini makin ga kreatif…terlena oleh dominasi yang telah didptkan,,,tega nian indonesia hanya menjadi target pasarnya honda dengan produk yg belum patut dibanggakan,,,yamaha…semakin didepan…bajaj maju terus,,,suzuki ayo melejit,,,(nda..nda..ko merangkak mulu…>berdiri,berjalan,,kemudian berlari…good job)

50. a''''' - January 10, 2010

nek aku pingine nggolek wedokan seng gelem tak kawini wae.. penak toh, mantep toh.

51. Fajar Ar Rahman - January 23, 2010

jadi kasian sama yang beli tiger baru, masalah dari dulu gak pernah diperbaiki sih. apalagi orang yang taunya cuma ‘honda itu irit dan harga jual kembalinya tinggi’ kasian gw sama orang yang kyk gitu

52. th3den - February 17, 2010

betul tu indonesia banget.. beli cuman buat dijual lagi..
hahhaha
betul tuh masak macan matanya gede sebelah.. tar kalo lari kelilipen bisa namBrakk.. Bahaya kan.. jadi ga sangar lagi deh

53. metal - April 23, 2010

Tiger dan Honda tetep Terbaik…………….Piss

54. hokage - May 28, 2010

Hehehe
Jenengan salah bro klo ngarep motor sport keren ke AHM.
Ngarepnya ke HRC. yg pasti2 ja.
Yg penting masih berlogo Sayap kan?!
hehehehe

55. Tigi_love - July 19, 2011

Ga usah pada ngejelekin tiger…selera masing2. gua salah satu pecinta tiger, klo emang lo pada ga suka tiger ya ngga usah dibeli, pada repot amat lo lo pada…

lo pada menghina aja, emang lo pada bisa ciptain motor yang sekelas motor ini…
klo blom bisa ciptain, ga usah pada sombong sama sok ngerti lah…..

pokoknye MOTOR AING KUMAHA AING….

56. tito - October 17, 2011

keren bro…ditunggu tigernya

57. roe - October 22, 2011

Nyesel gw selama hampir 3th ini make honda new tiger revo yg kata’y macan jalanan…belum 3th dah banyak jajan sana-sini,baru 7bln dah ganti kanvas kopling,blm genap 2th rante dah kaya motor bobrok,padahal ke bengkel g pernah kelewat tiap bulannya,dah gitu harga onderdilnya dah kaya harga suku cadang roda empat…satu lagi yg bikin gw nyesel sampe skr,suspensinya payah abis…..kapok pake sayap jepang….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: