jump to navigation

10 konsep marketing – Hermawan K. April 16, 2008

Posted by esemelekete in Marketing.
trackback

mayan lagi jalan jalan di dunia maya bertemu artikel menarik… di save ah..  biar bisa baca2 lagi  he hehe.. :) dari dulu gw suka banget ma marketing tapi lebih ke marketing praktis..  jadi gak mbahas yang jelimet… pokoknya tentang relationship dengan customer atawa pelanggan.  seneng banget tau hal hal yang baru  gw lagi mau ngumpulin artikel2 lagi biar buat bahan belajar.. :)  lupa tinggal cek ke blog aja he he. :)  selamat belajar..   life is all about marketing…

10 KONSEP MARKETING MENURUT HERMAWAN KERTAJAYA

1.  LOVE YOUR CUSTOMER, RESPECT YOUR COMPETITOR
Cintailah customer anda. Masak anda mau menjual barang yang jelek.  Kalau anda tidak love your customer mereka akan memusuhi anda. Respect  your competitor, lihat Nabi! Terhadap musuh-musuhnya, even orang yahudi  yang meninggal ia tetap menghormati karena Yahudi tetap manusia kendati ia  musuh kita. Jadi bersaing ya bersaing tapi jangan sampai menjatuhkan.  Karena competitor itu kan sama-sama membangun industri.

2. BE SENSITIVE TO CHANGE, BE READY TO TRANSFORM
Kita harus selalu sensitif terhadap perubahan

3. GUARD YOUR NAME BE CLEAR WHO YOU ARE
Anda harus memiliki nama

4. CUSTOMERS ARE DIVERS GO FIRST TO WHO REALLY NEED YOU

Customers itu macam-macam. Anda harus pergi ke orang yang benar-benar  membutuhkan anda. Kalau tidak butuh jangan dijualin. Jangan membujuk  orang. Marketing kan sering dituduh membuat orang konsumtif. Tidak perlu  barang itu dibujuk-bujuk. Itu jelas tidak baik.

5. ALWAYS OFFER A GOOD PRODUCT AT A FAIR PRICE
Jadi produk yang bagus harus diberi harga seimbang. Kalau jelek jangan  bujukin orang.

6. BE ALWAYS AVAILABLE AND SPREAD THE GOOD NEWS
Itu prinsip promosi sebenarnya. Anda harus selalu ada kalau orang  membutuhkan anda. Pemberitaan itu harus kabar gembira terus jangan  ngancam-ngancam. Orang dagang itu sebenarnya jangan ngancam pakai  katabelece segala.

7.  GET YOUR CUSTOMERS AND KEEP GROW THE BUSINESS WITH THEM

8. WHAT EVER YOUR BUSINESS IS A SERVICE BUSINESS
Pelayanan itu ibadah

9.ALWAYS REFINE YOUR PROCESS IN TERM OF QUALITY, COST AND DELIVERY
Selalu usahakan meningkatkan kualitas, menurunkan cost supaya  customers juga ikut menikmati dan delivery makin lama harus on time

10. GATHER RELEVAN INFORMATION BUT MAKE DECISIONS BASES ON YOUR WISDOM
Kumpulkan informasi sebanyak mungkin tapi keputusan terakhir berdasarkan hati nurani

Comments»

1. victor junaedi khawarga - May 18, 2010

namanya konsep dengan atribut pak Hermawan pasti gresss, simpel tapi dasyat. tks pak

2. fikri - January 10, 2011

mantap

3. D - May 24, 2011

artikel yang sangat bermanfaat dan memberikan motivasi yang tinggi.. terima kasih pak..

4. ijjonk - July 15, 2011

wah bgus kang artikel nya….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: